Home » , , » Wadjah Seorang Laki-Laki (1971)

Wadjah Seorang Laki-Laki (1971)

download film Wadjah Seorang Laki-Laki (1971)





Wadjah Seorang Laki-Laki adalah film Indonesia tahun 1971 yang disutradarai oleh Teguh Karya dan dibintangi antara lain oleh Rima Melati dan WD Mochtar.



Sinopsis Wadjah Seorang Laki-Laki (1971)
Kisahnya berlangsung di sekitar Batavia abad 19, di kalangan penduduk keturunan Portugis, Amallo (Slamet Rahardjo) berontak terhadap ayahnya, Umbu Kapitan (WD Mochtar), karena unsur kebrengsekan dan ketakbertanggungjawaban sang ayah yang menyia-nyiakan ibunya sampai meninggal. Pemberontakan terhadap ayah ini dimulai ketika sang ayah yang pemabuk, setelah kematian istrinya, kawin lagi dengan seorang Indo. Pemberontakannya antara lain juga dipengaruhi oleh pergaulannya, itu diwujudkan dalam mencuri senjata dan kuda-kuda yang dirawat ayahnya yang bekerja pada Kompeni. Maka perlawanan terhadap ayahnya berhimpitan dengan perlawanannya terhadap Kompeni, dan pendewasaan dirinya. Dalam kegiatannya ini ia termasuk lelaki beruntung, karena selalu mendapat perempuan cantik, nyai seorang Belanda, penari cokek, dan Tiur (Tuti Indra Malaon), yang membuka warung di kampungnya. Dalam kegiatannya ini, ia dikhianati kawannya sendiri, Runtu (N.Riantiarno), yang mengawini Ina. Ia ditangkap Belanda namun kemudian lepas. Saat mengulang kegiatannya mencuri kuda Kompeni yang dipelihara ayahnya sendiri.


Sutradara: Teguh Karya
Produser: Turino Djunaedy
Penulis: Teguh Karya
Pemeran: Rima Melati, WD Mochtar, Laila Sari, Hanny Ray, Ferry Irawan, Ishaq Iskandar, Titi Qadarsih, Wolly Sutinah, Slamet Rahardjo, Tuti Indra Malaon, N. Riantiarno, Henky Solaiman.
Musik: Idris Sardi
Sinematografi: Tantra Suryadi
Penyunting: Tantra Suryadi
Negara: Indonesia
Streaming film Wadjah Seorang Laki-Laki (1971) install disini:
Film Grewal


streaming film Wadjah Seorang Laki-Laki (1971)
nonton film  Wadjah Seorang Laki-Laki (1971)
download film Wadjah Seorang Laki-Laki (1971)
film jadul indonesia
aplikasi pemutar film

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

 
Copyright © 2015 Full Movie
Distributed By Gooyaabi Templates